0

Pintu Walisongo

Bentuk penampilan arsitekturnya merupakan gubahan baru yang mengambil model dari tradisi para wali dengan membubuhkan corak universal arsitektur Islam pada bangunan pusatnya dengan menonjolkan Kubah utama yang dilengkapi dengan minaret runcing menjulang di keempat sisinya.

Keistimewaan Masjid ini adalah bangunanya yang meneladani prinsip gugus model Kluster dan adanya 6 buah payung elektrik raksasa untuk memayungi para jemaah di halaman masjid yang dapat membuka/menutup secara otomatis seperti yang ada di Masjid Nabawi Madinah. MAJT memiliki menara setinggi 99 M yang dinamakan Menara Al Husna. Di dalamnya terdapat museum dan kafe Muslim yang dapat berputar 360 derajat. Di dalam menara disediakan teropong pandang. Bagi yang ingin berekreasi, MAJT juga menyediakan beberapa fasilitas hiburan, seperti arena bermain dan kereta kelinci yang akan membawa pengunjung mengitari kompleks masjid.

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang megah dan spektakuler, dengan luas 10 ha dan berkapasitas 13 ribu jemaah, berlokasi di Jalan Gajah Semarang Timur. Dilengkapi dengan Fasilitas yang lengkap, seperti convention hall, souvenir shop, pujasera, gedung perkantoran, perpustakaan, dan wisma penginapan.

wadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *